LAUNCHING BUKU KARYA PELAJAR SE-KOTA TASIKMALAYA

2022-05-20 18:34:59

Tasikmalaya-Jum'at, 20 Mei 2022. Bertempat di Gedung Galih Prawesti Kota Tasikmalaya, Wali Kota Tasikmalaya menghadiri acara launching buku karya pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-kota Tasikmalaya dan buku karya para guru se-kota Tasikmalaya. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD kota Tasikmalaya, Wakil Ketua DPRD kota Tasikmalaya, Ketua Komisi 4 Kota Tasikmalaya, Wakil Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Komunitas Literasi Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya, Drs. Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa hadirnya pegiat literasi merupakan wujud nyata partisipasi masyarakat dalam pembangunan terutama dalam sektor pendidikan. Ia juga menambahkan, literasi merupakan faktor yang paling mendukung sebuah bangsa dan masyarakat untuk menjadi unggul dan maju. 

Dalam acara launching buku pelajar, terdapat 3 karya buku yang berhasil ditulis oleh pelajar SMA, SMK dan MA se-kota tasikmalaya. Buku yang pertama berjudul buah Literasi peserta didik SMA dan SMK Se-Kota Tasikmalaya, buku kedua berjudul buah literasi peserta didik SMA se-Kota Tasikmalaya, dan buku ketiga berjudul pesan dalam imajinasi peserta didik SMA, SMK, MA se-Kota Tasikmalaya. Selain itu juga terdapat satu buku buah karya para guru se-Kota Tasikmalaya yang berjudul dari Guru Tasikmalaya untuk Guru Indonesia.

Wali Kota tasikmalaya juga memberikan penghargaan kepada 49 pegiat literasi kota tasikmalaya sebagai wujud apresiasi pemerintah Kota Tasikmalaya atas pencapaian dan karya yang sudah diberikan bagi masyarakat. Pemerintah kota tasikmalaya mendukung Kota Tasikmalaya untuk menjadi kota literasi di tahun 2022,hal ini merupakan salah satu bentuk nyata untuk mewujudkan visi pemerintah kota tasikmalaya yang religius, maju dan madani.