WORKSHOP ALTERNATIF PEMBIAYAAN PENGELOLAAN AIR LIMBAH MENUJU SANITASI AMAN DOMESTIK

2022-04-20 19:58:39

Tasikmalaya - Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan menghadiri Workshop Alternative Pembiayaan Pengelolaan Air Limbah Domestik Menuju Sanitasi Aman dengan tema "Alternatif Pembiayaan" turut dihadiri Plt. Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, City Advisor SNV Kota Tasikmalaya Dadang Ahmad Hidayat, Ketua Tim Konsultan SNV Perwakilan OPD Se Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan. Rabu, 20/22.

Bertempat di Aula Hotel Santika Kota Tasikmalaya kegiatan Workshop Alternative Pembiayaan Pengelolaan Air Limbah Domestik diselenggarakan selama 2 hari dimulai tanggal 20 s.d 21 April 2022.

City Advisor SNV Dadang Ahman Hidayat mengatakan di Kota Tasikmalaya lembaga keuangan yang telah bergerak yang telah sadar ODF sebanyak 9 lembaga keuangan dan UMKM serta diharapkan dengan kegiatan hari ini diharapakan ada kolaborasi semua pihak untuk bagaimana Kota Tasikmalaya menuju sanitasi aman.

Sambung Sekda Kota Tasikmalaya mengatakan dengan kegiatan dengan SNV yang telah bekerja sama selama 3 tahun telah melakukan berbagai kajian, riset dan inklusif yang bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pengelolaan sanitasi yang aman, serta prilaku kebersihan yang lebih baik.

"Menurut data Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya jumlah rumah yang masih melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) mencapai 39,58% dan baru 7 Kelurahan yang sudah menyandang status ODF". Tuturnya.

Selain itu, mengajak kepada seluruh lembaga keuangan, koperasi dan UMKM yang bergerak di Kota Tasikmalaya untuk sama-sama mendukung program pemerintah yaitu mewujudkan Kota Tasikmalaya mencapai sanitasi aman.