DUA PULUH EMPAT PERUSAHAAN IKUTI INFORMASI PASAR KERJA DAN JOB FAIR 2018.

2018-04-16 00:00:00

Sebanyak Dua Puluh Empat (24) Perusaahan dari Jakarta, Bandung, dan Tasikmalaya mengikuti Informasi Pasar Kerja dan Job Fair Kota Tasikmalaya tahun 2018 yang dibuka secara resmi Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Senin 16/04/2018.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Dra. Hj. Nunung Kartini, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, Informasi Pasar Kerja dan Job Fair 2018 diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya selama Dua (2) hari, Senin-Selasa 16-17 April 2018 di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya.

Tujuannya yaitu menjaring serta mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya, mengurangi kesenjangan pencari kerja dalam memperoleh informasi kerja juga dalam rangka mempertemukan perusahaan yang membutuhkan pekerja dengan para pencari kerja.

Jumlah perusahaan yang mengikuti adalah sebanyak Dua Puluh Empat (24) Perusahaan dari Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya, untuk menyerap tenaga kerja sebanyak 1200-1500 tenaga kerja.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada perusahaan-perusahaan baik dari Jakarta, Bandung dan Tasikmalaya yang ikut serta dalam Informasi Pasar Kerja dan Job Fair 2018.

Walikota mengatakan Penyerapan kerja di Kota Tasikmalaya sebesar 63,8 persen sedangkan angka pengangguran sebesar 6,8 persen dari jumlah penduduk Kota Tasikmalaya, dan Upah Minimum Kota Tasikmalaya sebesar Rp 1,9 juta hasil dari kesepakatan Tripartid antara Pemerintah, Perusahaan dan organisasi pekerja

Dengan diselenggarkannya Informasi Pasar Kerja dan Job Fair 2018 salah satu solusi untuk mempertemukan perusahaan yang mencari pekerja dengan pencari kerja.

Beliau berpesan kepada calon tenaga kerja yang lolos keterima setelah masuk di perusahaan agar bisa menjaga kepercayaan serta yang keterima di perusahaan yang berada di luar Kota Tasikmalaya untuk menjaga nama baik Kota Tasikmalaya.