WALIKOTA TASIKMALAYA HARAPKAN INOVASI DALAM PELAYANAN KEPENDUDUKAN HARUS DI TINGKATKAN

2022-02-22 11:35:13

Tasikmalaya-Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil secara resmi di buka oleh Walikota Tasikmalaya (Drs.Muhammad Yusuf),Selasa 22 Februari 2022.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, Assiten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat ,Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya,serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bidang pencatatan sipil bukan merupakan pelayanan dasar tetapi dasar dari setiap pelayanan karena segala data mengenai kependudukan dan pencatatan sipil berawal dari sini.

Selain itu, seluruh pelayanan publik di dasarkan kepada nomor induk kependudukan sebagai indentitas tunggal sebagaimana yang di amanatkan dalam Permendagri nomor 102 Tahun 2019 tentang pemberian hak akses dalam pemanfaatan data kependudukan.

Pemerintah Kota Tasikmalaya akan terus berusaha Untuk mewujudkan masyarakat Kota Tasikmalaya sadar admistrasi kependudukan dan pencatatan sipil 

Ia berharap inovasi dalam pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil agar lebih di tingkatkan lagi agar masyarakat lebih cepat dan mudah dalam mendapatkan dokumen kependudukan.