SEKRETARIS DAERAH KOTA TASIKMALAYA HADIRI KEGIATAN PENYULUHAN DAN PENYEBARANLUASAN KEBIJAKAN PAJAK DAERAH KOTA TASIKMALAYA

2021-11-30 17:11:04

Tasikmalaya - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan dan penyebarluasan kebijakan pajak daerah dalam rangka peningkatan kapasitas pemungut PBB-P2 pada masa pandemi Covid-19 yang bertempat di Hotel Mandalawangi Kota Tasikmalaya.30 November 2021

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Badan Bapenda Kota Tasikmalaya, Kasat BPBD Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader-kader pemungut PBB P2 dan juga sebagai pembinaan para kader agar semakin baik.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya (Drs.Ivan Dicksan) mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena PBB-P2 merupakan salah satu andalan dari pendapatan daerah di Kota Tasikmalaya. "PBB ini harus berhasil targetnya supaya bisa dicapai oleh pemerintah Kota Tasikmalaya" jelasnya 

Menurutnya, proses sistem alurnya masih tetap sama, sehingga kedepan perlu diarahkan dengan digitalisasi melalui aplikasi elektronik. Beliau berharap dengan adanya penyuluhan, para kader dapat mengejar target pajak di Kota Tasikmalaya meski dimasa pandemi Covid-19 serta dapat meningkatkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya Hadi Riyadi, SIP mengatakan, Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader-kader pemungut PBB P2 dan juga sebagai pembinaan para kader agar semakin baik dan  meningkatkan motivasi kepada para petugas pengelola PBB agar pengelolaan PBB- P2 lebih bisa di tingkatkan.

Selain itu, kegiatan ini melaksanakan evaluasi PBB pada masa Pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan penyuluhan ini digelar hanya 1 hari dan peserta yang mengikuti adalah para kader penagih PBB-P2 se-kota Tasikmalaya yang berjumlah 699 orang.