SEMINAR GOTONG ROYONG MEMAJUKAN KEBUDAYAAN

2021-11-20 17:13:39

Tasikmalaya - Dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat dalam implementasi amanah Undang-Undang No. 5 tahun 2017 Tentang Pemajuan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KEMDIKBUDRISTEK) Laksanakan kegiatan Seminar dengan tema "Gotong Royong Memajukan Kebudayaan".

Seminar tersebut dilaksanakan di Ballroom hotel Horison Kota Tasikmalaya dan di ikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari unsur Dinas Bidang Kebudayaan Pelajar(SMA/SMK), Mahasiswa, Komunitas Seni, dan Budayawan. 20/11/21

Saat di wawancara Rd.Ikbal selaku Kasubag Dirjen Kementerian pendidikan kebudayaan dan riset teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK) menyampaikan bahwa kebudayaan itu tidak bisa di kerjakan sendiri oleh pemerintah tapi harus bergotong royong dengan pemangku kepentingan "Karena kebudayaan berasal dari masyarakat tugas pemerintah hanya memfasilitasi" jelasnya

Selain itu beliau menghimbau agar menjadi pelaku budaya yang profesional di bidangnya masing-masing.

Lebih lanjut Sekretaris Disporabudpar Kota Tasikmalaya (Rita Melya) mengatakan budaya adalah urusan wajib bagi warga negara Indonesia.

Ibu Rita Melya berharap kepada para peserta yang mengikuti seminar agar dapat menyerap materi yang di sampaikan dan dapat mengimplementasikanya.