FK-KMK UGM GELAR LOKA KARYA KESEHATAN KOTA TASIKMALAYA

2021-11-19 13:20:40

Tasikmalaya - Bertempat di ballroom Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada bekerjasama dengan Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Loka Karya Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya, Seluruh OPD di Kota Tasikmalaya dan tamu undangan. 19/11/21

Staf ahli bidang kemasyarakatan mengatakan dalam penanganan kematian ibu dan anak di kota Tasikmalaya. Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah membentuk tim penanganan kematian ibu bekerjasama dengan beberapa sektor seperti puskesmas dan Kader dan Instansi Kesehatan di kota Tasikmalaya sehingga kematian ibu dan anak di kota Tasikmalaya dapat relatif menurun.

Sambung Candra selaku fasilitator loka Karya Kesehatan ibu dan anak kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan lintas sektor. 

"Agar bisa menyusun satu perencanaan terpadu untuk mendukung paket layanan yang sudah di siapkan program ini nantinya." jelasnya.

Selain itu dengan kegiatan loka karya lintas sektor kesehatan perlu adanya pengawas mutu program untuk memberikan standar kerja pada pemberi layanan dan memastikan tidak ada satupun ibu hamil yang memiliki kegawatdaruratan yang tidak mendapatkan paket layanan komprehensif yang telah disediakan.