PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA GELAR SELEKSI SUBSTANSI BAKAL CALON KEPALA SEKOLAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA

2021-09-24 15:39:04

Tasikmalaya - Bertempat di SDN Galunggung Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan M.Si menghadiri acara Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Taman Kanak-Kanak, dan Pendidikan Luar Biasa, dan Asesor Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah, serta para peserta. Jum'at, 24 September 2021.

Selesksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah (BCKS) merupakan Test Potensi Kepemimpinan (TPK) yang dalam konteks ini menggunakan model Penilaian Potensi Kepemimpinan (PKK) yang telah dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan LEMBIDUKBUD yang bertujuan untuk menilai kemampuan, kekuatan, kesanggupan dan daya kepemimpinan yang dimiliki oleh Bakal Calon Kepala Sekolah.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya mengatakan pada hari ini, Jum'at 24 September 2021 s/d Minggu 26 September 2021. Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa menyelenggarakan Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah.

"Saya mengingatkan kepada saudara-saudara peserta seleksi substansi Bakal Calon Kepala Sekolah agar selalu bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saya ucapakan selamat melaksanakan tugas kepada para Asesor dan Panitia Pelaksana Kegiatan. Tetap jaga kesehatan dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan." Ujarnya