PLT WALIKOTA HADIRI ACARA PELANTIKAN LAZISNU

2021-08-19 18:24:29

Tasikmalaya - Bertempat di Aula Gedung STAINU Kota Tasikmalaya, Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhamad Yusuf hadiri acara Pelantikan, Santunan dan Pelatihan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Kota Tasikmalaya. Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Ketua PC NU Kota Tasikmalaya, para Pengurus Lazisnu Kota Tasikmalaya, serta Tamu Undangan. Kamis, 19 Agustus 2021. 

Plt. Wali Kota Tasikmalaya mengatakan zakat merupakan salah satu kewajiban yang disyariatkan Allah kepada umat islam sebagai salah satu perbuatan ibadah setara dengan shalat, puasa, dan ibadah haji. Namun, sebagaimana kita ketahui potensi zakat di Kota Tasikmalaya belum tergali optimal. Potensi besar zakat ini Pekerjaan Rumah (RM) Pemerintah bersama Stakeholder terkait, dan dana zakat merupakan salah satu solusi tercepat dalam menangani kemiskinan yang ada di Kota Tasikmalaya. 

Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berkomitmen dalam meningkatkan peran kalangan ASN untuk berzakat sesuai Edaran yang telah dikeluarkan Nomor 16 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengumpulan dan Penyetoran Zakat Profesi, Infaq, dan Sedekah dari Pejabat dan ASN di lingkungan Kota Tasikmalaya. 

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tasikmalaya mengapresiasi kepada PC NU Kota Tasikmalaya dan seluruh pihak terkait yang melaksanakan acara ini, semoga dengan diadakan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat khususnya bagi kita yang hadir pada kesempatan ini untuk terus memberikan kontribusi bagi kemaslahatan umat." Ujarnya

Beliau berharap kepada pengurus PC NU Kota Tasikmalaya yang sudah dilantik agar profesional, amanah, dan penuh tanggung jawab sehingga apa yag menjadi tugas pokok serta fungsi dapat berjalan dengan baik dengan komitmen yang kuat dalam memajukan organisisai ke arah yang lebih baik. Dan untuk mengembangkan potensi zakat Kota Tasikmalaya kepadepannya, sehingga zakat di Kota Tasikmalaya dapat bermanfaat untk kepentingan masyarakat Kota Tasikmalaya secara keseluruhan.