PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 76

2021-08-17 10:08:42

Tasikmalaya - Bertempat di Bale Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Tasikmalaya, para Staff Ahli, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah dan para Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pemerintah Instansi Vertikal di Wilayah Kota Tasikmalaya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya beserta Jajarannya, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya beserta Jajarannya, Pimpinan Lembaga Pendidikan di Wilayah Kota Tasikmalaya, para Sesepuh Veteran, Keluarga Pejuang, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tasikmalaya, Ketua dan anggota Ikatan Istri Dewan Kota Tasikmalaya, para Alim Ulama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya, serta para tamu Undangan. Selasa, 17 Agustus 2021.

Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan hari ini kita merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76. Perayaan tahun ini dilaksanakan secara terbatas, karena Covid-19 saat ini masih terjadi diseluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke 76 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat dimaknai bahwa Indonesia memiliki nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Meskipun di masa sekarang, dengan wabah Covid-19 yang masih belum selesai dengan ketangguhan dan semangat juang para pahlawan saat menghadapi para penjajah di masa lalu, jangan sampai memudarkan makna proklamasi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia sebagai puncak perjuangan.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya banyak mengalami kemajuan di Bidang Insfratruktur dan memperoleh penghargaan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain itu ada beberapa hasil pembangunan Kota Tasikmalaya yang bisa dilihat dan dirasakan dari tahun ke tahun.

"Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pelaku pembangunan di Kota Tasikmalaya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan DPRD Kota Tasikmalaya selaku penyelenggara Pemerintahan, ASN Kota Tasikmalaya serta masyarakat Kota Tasikmalaya. Semoga hasil pembangunan yang terus berkelanjutan ini dapat bermanfaat bagi kita semua." Ujarnya