WALIKOTA RESMI MELANTIK 4 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA

2018-01-02 12:25:22

Bungursari – Hari pertama kerja di tahun Baru 2018, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 pimpinan tinggi pratama, bertempat di Aula Bale Kota Tasikmalaya, Selasa, (2/1)
4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut diantaranya : H. Dudi Mulyadi, ST., M.Si untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Drs. Asep Maman Permana, M.Si didaulat untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika; Drs. Hj. Nunung Kartini, M.Pd. menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja serta H. Budy Rachman, S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya.
Momen pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, turut pula dihadiri oleh Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya Drs. Ivan Dicksan H., M.Si. unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP. PKK Kota Tasikmalaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya menitipkan pesan agar para pejabat yang saat ini dilantik harus menjamin Akuntabilitas Jabatan yang meliputi : tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi; tercapainya hasil kerja unit selaras dengan tujuan organisasi; terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi; dan terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi.
“Kepada Pejabat yang baru dilantik saya minta untuk tidak berlama-lama dalam menyesuaikan tugas di jabatan yang baru, sesuai tuntutan organisasi, maka saudara-saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi.” Katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa penempatan seseorang pada suatu jabtan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang serta merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab sehingga mesti dilaksanakan secara baik.

Sementara itu, dalam menanggapi situasi masyarakat Kota Tasikmalay yang dinamis, Walikota Tasikmalaya meminta jajarannya agar mampu mendukung pencapaian visi Kota Tasikmalaya dengan meningkatkan pelayanan dan kinerja masing-masing perangkat daerah, mengembangkan komunikasi tanpa jarak serta kepekaan terhadap situasi yang sedang dihadapi masyarakat sehingga mampu hadir sebagai solusi dari berbagai permasalahan tersebut.

Red. Subbag Dokumentasi dan Humas Setda Kota Tasikmalaya