Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya 2024-2029: Sinergi Pemuda untuk Pembangunan Berkelanjutan

2024-09-11 09:31:01

 
Tasikmalaya - Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kota Tasikmalaya masa bhakti 2024-2029 telah dilaksanakan dengan khidmat di Aula Bappelitbangda pada hari Selasa, 10 September 2024. Acara ini mengusung tema “Dengan Semangat Pengabdian Pengurus Baru Karang Taruna Maju”.
 
Acara ini dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya, Ketua Karang Taruna Kota Tasikmalaya, serta perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan, tokoh agama, dan para tokoh masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. Asep Goparullah, M.Pd., menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan pemuda dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. 
 
“Mari kita bahu-membahu dan bekerja bergandengan tangan untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tasikmalaya berada di angka 75,47 poin (tahun 2023). Namun, angka ini bukanlah tujuan akhir, melainkan dorongan bagi kita untuk terus berinovasi dan bekerja lebih keras demi kesejahteraan yang lebih merata dan berkelanjutan," ujarnya.
 
Karang Taruna Kota Tasikmalaya berperan penting dalam pembinaan dan pemberdayaan pemuda, khususnya di sektor sosial, ekonomi, dan budaya. Organisasi ini merupakan wadah strategis untuk mengembangkan potensi pemuda yang diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam mewujudkan visi besar bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.
 
Pengurus baru Karang Taruna yang diketuai oleh Hery Sulihudin, S.Pd.I.diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjalankan tugas pengabdian, serta terus meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan di Kota Tasikmalaya.