Sosialisasi Global Program Kawasan Wisata Tematik (KATASIK)

2024-08-21 11:38:40

Tasikmalaya - Selasa, 20 Agustus 2024. Bertempat Kawasan Wisata Tematik (KATASIK) Ar-Razaq Kelurahan Sukanegara, Kecamatan Purbaratu, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan Sosialisai Global Program KATASIK.

Turut hadir Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Plt. Asisten Daerah bidang Administrasi Umum, Fuel Manager Terminal Pertamina Tasikmalaya, Kepala Dinas Perwaskim, Kepala Dinas Kominfo, Camat Purbaratu, Camat Indihiang, Lurah Sukanagara, Dewan Katasi di 10 Lokasi Kecamatan, Tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. menyampaikan bahwa Kota tasikmalaya merupakan Kota Perdagangan dan Jasa yang memiliki lebih kurang 3.585 industri kreatif. Namun tidak banyak memiliki destinasi wisata, karena itulah dibentuk Program KATASIK.

Melalui Program KATASIK diharapkan dapat menarik pengunjung untuk datang ke Kota Tasikmalaya, setidaknya para pengunjung pasti akan berbelanja buah tangan yang nantinya akan meningkatkan industri kreatif di Kota Tasikmalaya.

Pada tahap awal pembangunan terdapat 10 lokasi KATASIK, setiap lokasi memiliki ciri khas masing-masing sesuai dengan potensi lokalnya. Begitupun penamaan lokasi KATASI di masing-masing tempat diambil dari nama asmaul husna seperti KATASIK Ar-Razaq tempat kita ini, KATASIK Ar Rahman (Bungursari), KATASIK As Salam (indihiang) dan lain sebagainya.

Ia berpesan agar seluruh masyarakat dapat mempertahankan dan mengembangkan program KATASIK, kerena menurutnya membangun itu tidak sulit, yang sulit itu menjaganya.