Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2024

2024-08-16 09:01:06

Tasikmalaya - Kamis 15 Agustus 2024 bertempat di Gedung Juang 45 Kota Tasikmalaya dilaksanakan pengukuhan 35 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimpda, Purna Paskibara Indonesia (PPI) Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya,

Dalam Sambutannya Sekda Kota Tasikmalaya Drs. Asep Goparullah, M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan dan berpesan untuk menjaga kekompakan dan Kesehatan, karena para anggota Paskibraka ini akan menunaikan tugas yang begitu mulia untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 tingkat Kota Tasikmalaya.

Ia juga menyampaikan bahwa pengukuhan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan langkah awal dari perjuangan para anggota Paskibraka. Bendera yang dibawa adalah simbol negara, tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga ungkapan rasa cinta tanah air. jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk selama proses latihan agar senantiasa dijadikan kepribadian yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Karenanya Ia berharap Paskibraka Kota Tasikmalaya mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta memberikan manfaat kepada masyarakat.