Apel Pagi di Lingkup Pemerintah Kota Tasikmalaya

2024-08-05 16:19:30

Tasikmalaya - Senin, 5 Agustus 2024 dilaksanakan Apel Pagi di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, dirangkaikan dengan Pemberian Pin orang tua asuh anak stunting untuk para ASN yang telah berhasil membantu anak asuhnya terbebas dari stunting. Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, dan diikuti oleh para pejabat tinggi pratama, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Dalam amanatnya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya saat ini telah menerapkan Satu Data, karena data adalah komponen Utama dalam mengambil sebuah keputusan. Beliau berharap seluruh perangkat daerah dapat mensupport dan mendukung penerapan satu data di Kota Tasikmalaya, karena pengambilan keputusan dan kebijakan pemerintah berasal dari data yang akurat.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar para ASN Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk segera membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2024, karena PBB merupakan modal untuk membangun Kota Tasikmalaya.

Selanjutnya terkait kasus DBD di Kota Tasikmalaya, beliau menyampaikan bahwa kasus DBD di Kota Tasikmalaya masih merebak, untuk itu seluruh ASN diharapkan untuk tetap waspada dan turut serta mencegah DBD dengan membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi genangan air dan sarang nyamuk seperti wadah dispenser, pot tanaman, di belakang kulkas, dan di tempat lainnya.

Beliau juga meminta agar seluruh ASN dapat mensosialisasikan program-program Pemerintah Kota Tasikmalaya lainnya seperti Hayu Gawe, GeCe 112, dan Wangsit.