Pelepasan Purna Tugas Dewan Pengurus KORPRI Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2025

2024-08-02 11:40:00

Tasikmalaya - Kamis 1 Agustus 2024, Pejabat Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E. menghadiri acara Pelepasan Purna Tugas Dewan Pengurus KORPRI Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2025.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jabar, Dewan Pengurus KORPRI Kota Tasikmalaya masa bakti 2020-2025, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administraktor, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua Unit KORPRI Se-Kota Tasikmalaya, Ketua PKK Kota Tasikmalaya, Ketua DWP Kota Tasikmalaya, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Drs. H. Asep Goparullah, M.Pd. menyatakan mengenai latar belakang & dasar hukum KORPRI yang tercantum dalam Undang-Undang nomor 82 tentang KORPS PNS, dan Keputusan Presiden Kepres nomor 24 tahun 2010 tentang Pengesahan Anggaran Dasar KORPS PNS, Hasil Musyawarah Kota Ke-3 tahun 2020 tentang pemilihan Ketua Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2025, dan Hasil Rapat Persiapan Pelaksanaan Pelepasan Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2020/2025 pada tanggal 29 Juli 2024.

Beliau juga menyampaikan mengenai tujuan korps/ KORPRI untuk menjalin silaturahmi dan memperkokoh anggotanya. Anggota yang purna tugas pada tahun 2024, terdiri dari:
1. Dr. Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si., sebagai Ketua.
2. Endang Mahbub Ahmad jabatan Sekretaris.
3. Ir. H. Abu Mansyur, M.Si. jabatan Wakil Ketua II
4. Drs. Hj. Nunung Kartini, M.Pd.  jabatan Ketua Bidang Peranan Perempuan dan Pengabdian Masyarakat.
5. Dodo Agus Nurjaman, S.Pd. jabatan Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan.

Sementara itu Pj. Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya berharap kepada Dewan Pengurus KORPRI Kota Tasikmalaya untuk segera menyusun mekanisme pengisian struktur kepengurusan yang  pada hari ini beberapa pengurusnya telah memasuki masa purna bakti. Sesuai prosedur dan aturan organisasi dengan arahan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Barat.