PELEPASAN SISWA PROGRAM AUSBILDUNG DI JERMAN

2024-07-16 19:03:14


Tasikmalaya- Selasa, 16 Juli 2024. Dilaksanakan acara  Pelepasan Siswa Program Ausbildung di Jerman. Di Hotel Santika Tasikmalaya.
Acara ini dibuka dan dihadiri oleh Pj. Sekda Kota Tasikmalaya, Drs. Asep Goparullah, M.Pd.

Dalam naskah sambutan Pj. Sekda Kota Tasikmalaya, atas nama pemerintah Kota Tasikmalaya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Maxima Stiftung Indonesia, ELWA Beratung dan REDEF Foundation atas kerjasamanya selama ini dalam menjembatani anak-anak muda Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan akses pendidikan berbasis beasiswa di jerman.

Para siswa yang mendapatkan beasiswa merupakan putra-putri terbaik karena persyaratan untuk dapat mendaftar tidaklah mudah di mana utamanya para calon peserta harus memiliki kompetensi bahasa Jerman yang memadai. (terdapat 20 orang siswa yang lulus dalam program azubi ini).

Ia juga berpesan kepada para siswa yang lulus agar semangat belajar mengejar prestasi ini bisa ditularkan kepada siswa lainnya agar terpacu untuk berprestasi, serta harus menjaga etika, patuhi aturan di negara bersangkutan, perkenalkan budaya Indonesia, dan yang paling penting untuk menjaga nama baik Kota Tasikmalaya dan Indonesia.