Bimbingan Teknis dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Daerah Semester 1 Tahun Anggaran 2024

2024-07-16 18:59:37

Tasikmalaya - Bertempat di Aula Grand Metro Kota Tasikmalaya, PJ. Sekda Kota Tasikmalaya menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bimbingan Teknis dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Daerah Semester 1 Tahun Anggaran 2024. Selasa, 16 Juli 2024.

Turut dihadiri Sekertaris BPKAD Kota Tasikmalaya, Kepala KPP Pratama Tasikmalaya dan Tamu Undangan Lainnya.

Pj. Sekda Kota Tasikmalaya mengatakan Pengelolaan keuangan daerah dapat didefinisikan sebagai ujung tombak dari penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga ujung tombak dari penyelenggaraan pemerintahan daerah sehingga tercapai tidaknya pembangunan di daerah sedikit banyak ditentukan oleh pengelolaan keuangan yang tertib, taat pada ketentuan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, dan transparan.

"tata kelola keuangan bukan hanya tentang penyusunan dan pelaporan, akan tetapi juga masalah peruntukkan manfaat dana yang diterima, hal ini penting, agar perangkat daerah terhindar dari penyalahgunaan dan penyelewengan anggaran." tuturnya.

Selain itu, Pj.Sekda Kota Tasikmalaya berpesan untuk seluruh Kasubbag Keuangan dan bendahara pengeluaran maupun bendahara pengeluaran pembantu harus mengetahui standar manajemen keuangan pemerintah daerah, serta mengetahui prinsip dan tata kelola keuangan pemerintah daerah.