Rapat Koordinasi Desk Pilkada Kota Tasikmalaya Tahun 2024

2024-06-13 16:41:36

Tasikmalaya- Kamis, 13 Juni 2024 dilaksanakan acara Rapat Koordinasi Desk Pilkada Kota Tasikmalaya Tahun 2024 di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Plh. Wali Kota Tasikmalaya, Drs. Asep Sukmana, M.Si, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Perwakilan Bawaslu Kota Tasikmalaya, perwakilan Forkopimda Kota Tasikmalaya, serta tamu lainnya.

Diketahui Pemerintah Kota Tasikmalaya telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan  tahapan pilkada salah satunya melalui hibah yang telah disalurkan. Dalam upaya pengendalian pelaksanaan Pilkada di Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah membentuk Desk Pilkada (Desk Pilkada Kab/Kota dibentuk oleh Wali Kota dan diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota dan beranggotakan Unsur pemerintah kota, kepolisian Daerah Kota, dan Kejaksaan Negeri. Desk Pilkada memiliki tujuan utama yakni untuk mensosialisasikan dan pemantauan pelaksanaan Pilkada, menginventarisasi dan mengantisipasi masalah-masalah terkait pelaksanaan Pilkada serta memberikan saran-saran penyelesaian masalah Pilkada.

Plh. Wali Kota Tasikmalaya berharap proses koordinasi antar lembaga dapat berjalan lebih efisien dan terorganisir dengan baik. Ia juga berpesan dalam tahapan Pilkada tahun 2024 ini juga para ASN dapat menjaga netralitasnya. dan dapat bersama-sama meningkatkan partisipasi masyarakat.