SEMINAR WAWASAN KEBANGSAAN BAGI PELAJAR DAN TENAGA PENDIDIK SMA/SMK DAN MA SE-TASIKMALAYA

2024-05-22 19:17:41

Tasikmalaya- Rabu, 22 Mei 2024 bertempat di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya dilaksanakan acara Seminar Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar dan Tenaga Pendidik SMA/SMK dan MA Se-Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E.

Ia mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Polres Tasikmalaya Kota yang telah berinisiatif dan menyelenggarakan acara ini.

Mengingat pada era globalisasi seperti sekarang ini, kita dihadapkan pada berbagai tantangan dan peluang. Globalisasi membawa kemajuan teknologi dan informasi, namun di sisi lain, globalisasi juga membawa tantangan berupa penyebaran paham-paham yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Selain itu dalam reks sambutannya, menuturkan bahwa tema seminar kali ini sangat tepat dan penting. Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila adalah momen yang mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui semangat ini, kita harus meningkatkan nasionalisme, cinta tanah air, dan daya cegah terhadap paham yang dapat mengancam kebhinekaan dan keutuhan NKRI.