SAFARI RAMADHAN TINGKAT KOTA TASIKMALAYA TAHUN 1445 HIJRIYAH / 2024 MASEHI DI KECAMATAN PURBARATU

2024-03-20 15:14:36

Tasikmalaya- Rabu, 20 Maret 2024 dilaksanakan acara Safari Ramadhan di Kecamatan Purbaratu yang berlokasi di Masjid Besar Kecamatan Purbaratu.

Kegiatan safari ramadhan yang pada hari ini dilaksanakan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya, selain sebagai sarana bersilahturahmi, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memperkenalkan sekaligus mendekatkan para pejabat khususnya para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya (memperkenalkan sekaligus menginformasikan tugas pokok dan fungsi tiap-tiap dinas).

Selain itu dalam naskah sambutan Pj. Wali Kota Tasikmalaya disampaikan terkait capaian indikator makro selama tahun 2023, berbagai program yang mencakup dalam Indikator Kinerja Tematik, perolehan penghargaan di berbagai bidang, serta disampaikan terkait Launching GECE 112 sebagai upaya Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang mengalami kondisi gawat darurat seperti kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan dan ketertiban umum serta kondisi darurat lainnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan predikat Kota Santri, Masih banyak PR yang harus kita selesaikan bersama-sama diantaranya persoalan pelanggaran terhadap perda nomor 7 tahun 2014 tentang tata nilai kehidupan masyarakat yang religius di kota tasikmalaya.

Melalui kegiatan safari ramadhan ini diharapkan dapat membuka jalan komunikasi antara pemerintah, ulama, organisasi keagamaan dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun sinergitas dan kolaborasi dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya.