PANEN KARYA PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) SMA NEGERI 10 KOTA TASIKMALAYA

2024-03-07 20:32:39

Tasikmalaya – Kamis 7 Maret 2024 bertempat di SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. Ivan Dicksan Hasannudin., M.Si menghadiri Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya dengan tema Rekayasa dan Teknologi serta Program Vokasi SMA Negeri 10 Tasikmalaya.

Turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, jajaran staf, para guru, dan siswa-siswi SMA Negeri 10 Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Panen Karya P5 merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan Solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya dengan menggunkan pendekatan pembelajaran berbasis projek, yang berbeda dengan pembelajaran berbasis projek dalam program intrakurikuler di dalam kelas.

Dalam sambutannya Sekda Kota Tasikmalaya menyampaikan apresiasi kegiatan ini karena telah mempersiapkan generasi muda untuk memasuki pasar kerja yang kompetitif. Panen Karya P5 dengan tema Rekayasa dan Teknologi membawa kita ke arah yang sangat penting dalam menghadapi tantangan masa depan dimana teknologi semakin berkembang, sehingga pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi menjadi sangat krusial bagi kesuksesan generasi mendatang.

Beliau berharap Panen Karya P5 SMA 10 Tasikmalaya ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain untuk melaksanakan program serupa, dan semoga para pelajar terus bersemangat dalam mengejar impian mereka dan berkontribusi secara positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Sehingga dapat mewujudkan impian bersama untuk membangun Pendidikan yang berkualitas, kreatif, dan inklusif demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.