FORUM PERANGKAT DAERAH RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2025 BIDANG KEPEMUDAAN, OLAHRAGA KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA TASIKMALAYA

2024-02-28 19:04:39

Tasikmalaya-  Rabu, 28 Februari 2024 dilaksanakan acara Forum Perangkat Daerah bidang Porabudpar Kota Tasikmalaya di Gedung Creative Center, Komplek Dadaha, Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Pj. Walikota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E, Turut hadir Kepala Dinas Porabudpar Kota Tasikmalaya, perwakilan DPRD Kota Tasikmalaya, perwakilan Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, serta seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam naskah sambutan Pj. Walikota Tasikmalaya disampaikan bahwa di Bidang Kepemudaan dan Olahraga, sebanyak 32 (tujuh) medali kejuaraan internasional yang diperoleh pada tahun 2023, Pada Bidang Kebudayaan, anugerah kebudayaan telah diberikan kepada para tokoh budaya Kota Tasikmalaya, serta pada tahun 2023 untuk pertama kalinya Kota Tasikmalaya memiliki Tim Ahli Cagar Budaya. Di Bidang Pariwisata, pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan penataan lanjutan tahap II Objek Wisata Situ Gede oleh Gubernur Jawa Barat. 125 event regional dan nasional yang terinventarisasi dalam Calendar Of Event In Tasikmalaya (COET) terlaksana di Kota Tasikmalaya sehingga mendatangkan wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara ke Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan ini juga kita akan melaksanakan Launching Calendar Of Event In Tasikmalaya (COET) 2024; The Top 125.