MUSRENBANG SEKTORAL BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RKPD TAHUN 2025

2024-02-28 08:23:26

Tasikmalaya- Selasa, 27 Februari 2024 dilaksanakan acara Musrenbang Sektora Bidang Komunikasi dan Informatika RKPD Tahun 2025 di Caffe Kominfo Kota Tasikmalaya, Jl. Ir. Juanda Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, perwakilan DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Kepala OPD di Kota Tasikmalaya, para insan media, mitra kerja Kominfo Kota Tasikmalaya, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Berbeda dengan acara Musrenbang pada tahun sebelumnya. Di tahun ini Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya melaksanakan acara di tempat outdoor yakni di Cafe Kominfo yang diberi nama Tekko (Tempat Engagement nya Karyawan Kominfo).

Sesuai dengan bidangnya, konsep Musrenbang kali ini juga menampilkan paparan Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya menggunakan media audio visual. Dan yang paling menarik perhatian adalah uji coba inovasi HAI TASIK atau Hologram Artificial Intellegence Tasikmalaya yang menampilkan sambutan Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP, M.E dalam bentuk hologram AI.


Dalam paparannya Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, H. Hanafi, SH. MH. disampaikan bahwa teknologi AI ini dirancang untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Karena nantinya masyarakat memungkinkan untuk bertanya langsung kepada teknologi AI sehingga proses pelayanan dapat lebih mudah dan cepat.

Selain itu juga pada kesempatan ini disampaikan inovasi GeCe 112, WATasik dan aplikasi-aplikasi lainnya. Sebagai informasi, GeCe 112 merupakan call center terpusat yang akan menangani kondisi kegawatdaruratan di Kota Tasikmalaya. Adapun WATasik merupakan pengembangan pelayanan publik berbasis Whats App dimana masyarakat nantinya diharapkan dapat dengan mudah mendapatkan informasi serta pelayanan dengan mudah dengan cukup mengirimkan pesan melalui Whats App.

Para peserta yang hadirpun aktif dan saling menyampaikan saran, usulan dan harapan kepada Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya.