PENYERAHAN PENGHARGAAN KABUPATEN/KOTA PEDULI HAK ASASI MANUSIA (KKPHAM) - KANWIL KEMENKUMHAM JAWA BARAT TAHUN 2022

2023-12-20 15:41:28

Bandung – Selasa, 19 Desember 2023, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima penghargaan KKPHAM – Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Yankum, Kepala Bidang HAM, Para Pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala Biro Hukum Provinsi Jawa Barat, Pj. Wali Kota Banjar, Para Pejabat Perwakilan Penerima Penghargaan se-Jawa Barat, Para Pengelola Ranham Se-Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota yang menjadi Role Model dan Terbaik Pengelolaan KKPHAM di Provinsi Jawa Barat. Pemerintah Kota Tasikmalaya terus konsisten dan berkomitmen untuk menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dalam setiap pelayanan publik bagi masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan capaian tertinggi yang diraih Kota Tasikmalaya di Tahun ini. Sebelumnya Kota Tasikmalaya mendapatkan 10 kali penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI di tahun 2012 sampai dengan 2019, 2021 dan 2022 serta 1 kali dari Kanwil Kumham Jawa Barat di Tahun 2020.