Bewara Priangan Timur 2023 : Memperkuat Sinergi, Melangkah Maju Membangun Ketahanan Ekonomi

2023-12-12 18:02:12

Tasikmalaya- Selasa, 12 Desember 2023 dilaksanakan Kegiatan Bewara Priangan Timur 2023 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Tasikmalaya, di Hotel SAntika Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Tasikmalaya (secara virtual), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Aswin Kosotali, Para Kepala Daerah se- Priangan Timur. Di antaranya Pj. Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida, Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, Bupati Ciamis atau yang mewakili, Bupati Garut atau yang mewakili, Wali Kota Banjar Periode 2013 - 2023, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolresta Tasikmalaya, Sy Zainal Abidin, Kepala OJK Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, KH. Aminnudin, serta tamu undangan lainnya.

Melalui Siaran Pers Bewara Priangan Timur 2023 : Memperkuat Sinergi, Melangkah Maju Membangun Ketahanan Ekonomi disampaikan bahwa sebagaimana peran dan fungsi Bank Indonesia di daerah untuk melakukan asesmen perkembangan ekonomi, menjaga stabililtas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, Bank Indonesia Tasikmalaya menggelar diseminasi ekonomi bertajuk BEWARA Priangan Timur 2023. Acara ini merupakan event untuk menyampaikan perkembangan ekonomi terkini, tantangan maupun peluang kedepannya, serta prospek perekonomian ke depan. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Aswin Kosotali menyampaikan bahwa di tengah berbagai tekanan eksternal, Priangan Timur patut bersyukur atas capaian perekonomian daerah yang kuat dan resisten sepanjang tahun 2023. Kuatnya perekonomian Priangan Timur sepanjang Tahun 2023 ditopang oleh kinerja positif berbagai faktor. Memasuki tahun 2024, perekonomian Priangan Timur masih dihadapkan dengan berbagai tantangan global maupun domestik seperti perlambatan ekonomi dan tingginya inflasi global, perubahan iklim, tekanan geopolitik, dll.

Disampaikan dalam sambutan Pj. Wali Kota Tasikmalaya bahwa dalam hal penguatan pada sektor pertanian, Pemerintah Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Bank Indonesia Tasikmalaya dan stakeholders telah melaunching program inovasi TPID Kota Tasikmalaya yaitu program SETAMAN CINTA yang merupakan upaya kolaboratif Pemerintah Daerah bersama dengan Bank Indonesia dalam menjaga kestabilan inflasi khususnya dari sektor pangan.

Pada acara ini juga BI memberikan berbagai penghargaan dan ditutup dengan penampilan band nasional.