DISEMINASI INFORMASI BERSAMA SISWA/I SMA/SMK SEDERAJAT KOTA TASIKMALAYA

2023-11-25 20:15:31

Tasikmalaya-Sabtu, 25 November 2023. Dilaksanakan Acara Diseminasi Informasi Bersama Siswa/i SMA/SMK Sederajat Kota Tasikmalaya yang bertempat di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Pranata Humas Ahli Muda Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Pranata Humas Ahli Pertama Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Pranata Humas Terampil Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Para Peserta Diseminasi Informasi, Serta Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya  Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Iman Pranata, SSTP., M.M.   menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kominfo senantiasa mendukung  keterbukaan informasi publik bagi seluruh lapisan masyarakat. Beliau juga menambahkan bahwa dengan diketahui program dan pembangungan yang dilakukan pemerintah maka akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program-program tersebut.

Pertemuan yang menghadirkan para pengurus osis serta pramuka tersebut diisi dengan materi tentang pentingnya literasi digital, penjelasan tentang peran dan fungsi PPID serta SP4N LAPOR, dan juga cara pencegahan Hoaks di masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para pelajar Kota Tasikmalaya dapat menjadi mitra pemerintah Kota Tasikmalaya dalam upaya penyebaran informasi bagi masyarakat demi mendukung proses pemerintahan yang baik (good governance), bersih dan transparan di Kota Tasikmalaya.