Rapat Koordinasi TPPS Tingkat Kota Tasikmalaya di Aula Bappelitbangda

2023-11-22 13:47:24

Tasikmalaya- Selasa, 21 November 2023 Dilaksanakan Acara Rapat Koordinasi TPPS Tingkat Kota Tasikmalaya di Aula Bappelitbangda. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tasikmalaya, Plt Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Kepala DP2KBP3A Kota Tasikmalaya, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hassanudin, M.Si disampaikan bahwa diketahui angka stunting di Kota Tasikmalaya sampai dengan bulan mei adalah 12,22% menurut EPPGBM dan 22,4% menurut SSGI. 

Disampaikan pula bahwa dalam upaya pencegahan penurunan stunting yang efektif dan efisien, Pemerintah Kota Tasikmalaya sudah 8 kali aksi konvergensi atau aksi integrasi pada tahun 2022 dan tahun 2023 yaitu Analisa situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, Peraturan Walikota tentang percepatan penurunan stunting, pembinaan desa/kelurahan dan Masyarakat, system manajemen data, pengukuran dan publikasi stunting, dan reviu kinerja tahunan.