APEL PAGI GABUNGAN DIRANGKAIKAN DENGAN PENGUCAPAN IKRAR BERSAMA DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS ASN

2023-11-20 14:17:13

Tasikmalaya – Senin, 20 November 2023, bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya memimpin Apel Pagi Gabungan yang Dirangkaikan Dengan Pengucapan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas ASN.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya, Para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasannudin, M.Si menyampaikan bahwa ASN merupakan tenaga professional yang menjadi motor pemerintah, oleh karenanya ASN tidak diperbolehkan berpolitik praktis. Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/SE.003/BKPSDM/2023 Tentang Netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam kesempatan Apel Pagi tersebut, para ASN melaksanakan ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas netralitas pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai wujud komitmen menjadikan pemilu/pemilukada 2024 terselenggara dengan baik, jujur, dan adil tanpa keberpihakan ASN.