Peringatan Hari Diabetes Sedunia (HDS) Tingkat Kota Tasikmalaya

2023-11-16 13:26:27

Tasikmalaya – Rabu 15 November 2023, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dilaksanakan Peringatan Hari Diabetes Sedunia (HDS) sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023.

Kegiatan diawali dengan deteksi dini lanjutan bagi penyandang Diabetes Mellitus (DM) dari 22 puskesmas di Kota Tasikmalaya, para penyandang DM didampingi oleh pengelola program PTM Puskesmas. Kegiatan dilanjutkan dengan Senam dan pengecekan kesehatan lainnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan penyandang DM yang sudah terdeteksi tidak mengalami komplikasi penyakit lainnya seperti penyakit Jantung, Kolestrol, Ginjal, serta Hipertensi. Masyarakat juga dihimbau untuk melakukan skrining Kesehatan minimal satu tahun sekali, terkait penyakit DM dan hipertensi, sehingga dapat meminimalisir terjadinya komplikasi lebih lanjut. 

Sebagai informasi Deteksi Dini DM ini merupakan salah satu program pemerintah dan masyarakat tidak dipungut biaya, serta dapat dilakukan seluruh Puskesmas yang ada.