Aksi Serentak Bela Palestina Se-Jawa Barat di Taman Kota Tasikmalaya

2023-11-10 16:37:35

Tasikmalaya- Jumat, 10 November 2023. Dilaksanakan Aksi Serentak Bela Palestina Se-Jawa Barat di Taman Kota Tasikmalaya. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hassanudin., M.Si. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, para tokoh lintas agama di Kota Tasikmalaya, berbagai komunitas, mahasiswa, pelajar serta warga umum mengikuti aksi ini.

Diketahui aksi ini merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kota Tasikmalaya  beserta warga untuk Palestina yang saat ini tengah mengalami masalah kemanusiaan. Seluruh warga Kota Tasikmalaya tumpah ruah di sekitar Taman Kota Tasikmalaya untuk doa bersama dan melakukan konvoi dengan rute Taman Kota Tasikmalaya- Hz Mustofa -  Tugu Asmaul Husna- Jln. Tentara Pelajar- Jalan Otista- Masjid Agung Tasikmalaya.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya dalam sambutannya membacakan teks pernyataan sikap untuk mendukung Palestina, yang beberapa poinnya adalah menuntut agar peperangan dan tindak kejahatan kemanusiaan di Palestina segera dihentikan dan mendukung Pemerintah Indonesia untuk terus melakukan usulan penyelidikan internasional atas kejahatan kemanusiaan dan perang oleh Israel untuk diajukan ke Mahakamah Internasional, menentang keras penjajahan Israel atas Palestina dan mengecam keras politik apartheid, genosida, holocaust, dan terorisme yang terus dilakukan oleh Israel, menyerukan kepada pemerintah negara-negara islam dan arab untuk membatalakan dan/atau tidak membuka hubungan diplomatis dengan Israel sampai negara Palestina merdeka dan berdaulat, serta pernyataan sikap lainnya.


Pada acara ini juga dilaksanakan pengumpulan donasi dari warga Kota Tasikmalaya yang salah satunya adalah hasil dari pelelangan mobil yang akan didonasikan ke Palestina.