Gerakan Nasional Aksi Bergizi Tingkat Provinsi Jawa Barat di MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya

2023-11-10 16:32:59

Tasikmalaya – Kamis 9 November 2023, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 serta pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Jawa Barat, bertempat di MTsN 2 Kota Tasikmalaya diselenggarakan Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi dan Kegiatan Kampanye Gizi Seimbang Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Mewujudkan Generasi Emas Bebas Anemia dan Zero New Stunting (GEMAZ).

Kegiatan ini merupakan gerakan kolaborasi intervensi spesifik dan intervensi sensitif dengan melibatkan lintas program, lintas sektor dan organisasi profesi, yang dilaksanakan secara serentak se Provinsi Jawa Barat di Sekolah.

Pada kegiatan ini dilaksanakan pulaSenam Bersama, Sarapan bersama dengan menu mengandung protein hewani, serta minum Tablet Tambah Darah (TTD) bagi remaja putri.

Dalam keterangannya Kepala MTs Negeri 2 Kota Tasikmalaya, Asep Saepul Mikdar, S.Ag., M.Pd. menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, ia juga berharap agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkala sehingga mendorong peningkatan kesehatan untuk peserta didik.