HELARAN BUDAYA PAWAI JAMPANA MASYARAKAT KOTA TASIKMALAYA TAHUN 2023

2023-10-21 17:13:10

Tasikmalaya - Sabtu, 21 Oktober 2023 telah dilaksanakan Helaran Budaya Pawai Jampana Masyarakat Kota Tasikmalaya Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya di Kawasan Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Wali Kota Banjar, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Perwakilan Kemenparekraf RI, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Anggota DPR RI, Para Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M. E. menyampaikan bahwa kegiatan helaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini melibatkan semua unsur masyarakat di 69 Kelurahan, selain itu terdapat pula festival Bakso yang berlangsung di kompleks olahraga Dadaha. Beliau juga menambahkan bahwa diharapkan kegiatan ini dapat melestarikan serta memperkenalkan kebudayaan dan potensi masyarakat yang ada di Kota Tasikmalaya. 

Sebagai informasi, acara Helaran Budaya Pawai Jampana berlangsung sangat meriah dimana acara pembukaan dilakukan simbolis pelepasan balon ke udara dan merpati oleh para tamu undangan serta pembukaan pawai dengan barisan 1000 ambu midang.