DESIGNER’S TALK AND PRE-EXHIBITIONS OF COLLABORATION QATAR–INDONESIA 2023 YEAR OF CULTURE

2023-10-18 16:58:40

Tasikmalaya- Rabu, 18 Oktober 2023 dilaksanakan acara Designer Talks and Pre-Exhibition Collaboration dalam rangkaian acara Qatar-Indonesia 2023 Year Of Culture yang bertempat di Hotel Santika Tasikmalaya.

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya dan turut dihadiri Perwakilan Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD), Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Organizer Prodigy Events, Para Mentor, Para Designer, UMKM dan Usaha Kreatif, serta Tamu Undangan lainnya.

Pemerintah Qatar melalui Museum Qatar bersama dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, menyelenggarakan program Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture. Program ini berisi serangkaian pertunjukan, pameran, residensi, dan kegiatan-kegiatan kebudayaan lainnya.

Salah satu rangkaian Qatar-Indonesia Year of Culture di Tasikmalaya akan menjadi ajang bagi kedua negara untuk berkolaborasi di bidang bordir. Di rencanakan hasil karya residensi di Tasikmalaya akan ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2023.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Tasikmalaya berharap kolaborasi ini tidak hanya akan membawa manfaat ekonomi, tetapi juga akan memperkuat hubungan persahabatan antara Qatar dengan Indonesia, serta memberikan banyak manfaat bagi Kota Tasikmalaya. Berkolaborasi dengan baik, bertukar pengalaman, dan berbagi ide untuk menciptakan produk bordir yang berkualitas tinggi dan diminati oleh pasar global.