RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL OPERASI MANTAP BARATA LODAYA TAHUN 2023-2024 DALAM RANGKA KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

2023-10-18 15:17:11

Tasikmalaya-Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Barata Lodaya Tahun 2023-2024 Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan pada Rabu, 18 Oktober 2023 di Polres Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh
Sekretaris Daerah Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kab.Tasikmalaya, Asisten 2 Kab.Ciamis, Asisten 2 Kab.Pangandaran, para Kepala OPD Kota Tasikmalaya, Deputi Kepala BI, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi Mantap Barat Lodaya ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, koordinasi dan meningkatkan kerjasama dari seluruh stakeholders mengingat pesta demokrasi akan segera dimulai. Kegiatan ini ini merupakan upaya preventif dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya menekankan pentingnya penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau juga menambahkan agar semua pihak mengantisipasi polarisasi akibat hoaks, isu SARA, propaganda, maupun praktik kampanye hitam. Serta menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya, untuk mewujudkan Kota Tasikmalaya yang aman, nyaman, dan damai.