PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA BPBD KOTA TASIKMALAYA DALAM RESPON CEPAT PENANGANAN DARURAT BENCANA TAHUN 2023

2023-10-13 21:28:21

Tasikmalaya- Jumat, 12 Oktober 2023 dilaksanakan Acara Pembukaan Pelatihan High Angel Rescue Technique (HART) Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Satgas Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya Tahun 2023. Di Aula Kantor BPBD Kota Tasikmalaya. Acara ini dibuka Oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, turut hadir Wakil DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya, Perwakilan Basarnas dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya disampaikan bahwa Kota Tasikmalaya memiliki ancaman seperti dampak letusan gunung api, gempa bumi, longsor, banjir , angin puting beliung, juga adanya permintaan bantuan dalam penanganan korban hanyut di sungai dan mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Diketahui sepanjang tahun 2022 bencana yang terjadi di Kota Tasikmalaya sebanyak 578 kejadian yang tersebar di seluruh kecamatan dengan warga yang terdampak sebanyak 1.450 KK dan 5.375 jiwa. Oleh karena itu ia berharap kepada para peserta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya hingga mendapatkan sertifikat.