PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 H/ 2023 M TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2023-10-05 10:20:58

Tasikmalaya - Rabu, 4 Oktober 2023. Bertempat di Masiid Agung Kota Tasikmalaya diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M Tingkat Kota Tasikmalaya dengan tema Tingkatkan Kepekaan Sosial dengan Meneladani Akhlak Rosululloh SAW. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Anggota DPRD Komisi 4 Kota Tasikmalaya, Plt. Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya, Ketua Forum Pondok Pasantren, Ketua Dewan Mesjid Indonesia, Ketua BKPRMI, Ketua Forum Komunikasi Dinniyah Takmilliyah, Para JPT Pratama Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M. E. menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan setiap tahunnya dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama islam. Beliau juga menambahkan bahwa melalui peringatan maulid Nabi ini diharapkan dapat menghidupkan semangat swadaya dan gotong royong ditengah masyarakat, yang mampu mempererat rasa kesatuan, kebersamaan, dan persatuan dalam membangun daerah, serta bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam beribadah.

Melalui semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Tasikmalaya mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama, agar kehidupan dalam bermasyarakat tetap selalu harmonis, sehingga terwujudnya kedamaian dan kesejukan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama.