SURVEI AKREDITASI RUMAH SAKIT OLEH LEMBAGA AKREDITASI RUMAH SAKIT DAMAR HUSADA PARIPURNA (LARS DHP)

2023-09-22 11:11:31

Tasikmalaya – Jumat, 22 September 2023 bertempat di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya dilaksanakan Survei Akreditasi Rumah Sakit Oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Turut hadir Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Direktur RSUD dr. Soekardjo, Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Tim Penilai dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Dewan Pengawas RSUD, serta tamu undangan lainnya

Verifikasi Akreditasi Rumah Sakit merupakan salah satu indicator penguatan pelayanan Kesehatan yang berkualitas dan merupakan bentuk penghargaan, karena rumah sakit telah berupaya untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar.

Dalam keterangannya Pj. Wali Kota menyampaikan bahwa Akreditasi bukanlah tujuan utama, namun sebagai bonus, yang paling penting adalah peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Karena apabila seluruh standar telah terpenuhi, maka Rumah Sakit akan memperoleh akreditasi yang baik pula.

Pada era digitalisasai ini, perbaikan dari sisi digitalisasi pelayanan sangat penting karena paradigma pelayanan terus berubah, karena itu beliau juga berharap RSUD dr. Soekardjo dapat terus menyesuaikan dengan kebutuhan generasi saat ini yang melek teknologi serta dapat menjadi rujukan karena mutu dari pelayanan yang paripurna. Tak lupa Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran UPTD Khusus dr. Soekardjo atas segala usahanya dalam melakukan perbaikan-perbaikan baik dari sisi pelayanan maupun dari sistem manajemen.