Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dirangkaikan dengan Penyerahan Polis Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Apresiasi Kepada Juara 2 Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

2023-08-28 14:22:57

Tasikmalaya -Senin, 28 Agustus 2023. Dilaksanakan Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dirangkaikan dengan Penyerahan Polis Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dan Apresiasi Kepada Juara 2 Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Apel ini dilaksanakan di Halaman Bale Kota Tasikmalaya.

Dalam Apel tersebut Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H.Ivan Dicksan Hasannudin M,si, menyampaikan asuransi usaha tani padi merupakan program asuransi yang diberikan oleh pemerintah sesuai amanat undang-undang no 19 Tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani. 

Ia juga menambahkan, usaha sektor pertanian khususnya tani padi dihadapkan pada resiko ketidakpastian akibat dari perubahan iklim yang dapat menyebabkan gagal panen sehingga menimbulkan kerugian bagi petani, dengan hal tersebut Pemerintah Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan premi asuransi usaha tani padi kepada 5.296 orang petani yang tergabung dalam 166 kelompok tani yang tersebar pada 50 kelurahan dan 9 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Dalam apel tersebut juga diserahkan piala apresiasi kepada Fatya Az-Zahra (siswi kelas XI SMA 1 Tasikmalaya) yang meraih juara ke-2 pada lomba pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang di selenggarakan di bandung pada tanggal 21 Agustus 2023.